Tuesday, July 17, 2012

being 19

Wah sudah tua sekali ternyata aku haha okay, beberapa hari lagi aku akan menginjak usia 19, tanggal 21 Juli nanti. Di umurku yang ke 19 inilah aku akan menemui banyak hal baru yang kusadari: rute sekolah baru, teman - teman baru, lingkungan sekolah baru, biaya sekolah baru (-___-), dll.

Di tahunku yang ke 18 kemarin semua terlihat berantakan, dari masalah sekolah (gagal semua, walaupun akululus SMA) sampai ke masalah percintaan (aku belom bisa move on sampai detik ini). Sampai Tuhan muak dan memberiku tamparan keras sampai 'mengisolasiku' di lingkungan yang jauh dari lingkungan yang biasanya. Ya mungkin Tuhan muak.

That's why aku bakalan menulis resolusiku (cie berasa tahun baru):

1. Stop meeting him but a lot meet Him
Seperti yang aku bilang tadi aku belum bisa move on. Sebenarnya that's okay kalau dia juga sama - sama belum bisa move on. Biarpun dia bilang "nggak ah, mosok anak SMA lagi?" tapi sosial media berkata lain (hey hatiku rasanya tercabik - cabik you know). Jadi mau nggak mau suka nggak suka aku juga harus pergi membiarkan 'mas'ku yang satu ini bermain. Timing-nya pas banget kan? Sebentar lagi aku akan berkuliah di tempat yang jauh sekali dari tempat kami dulu sering bersama. Walaupun sakit, yah sakit sebentar lah. Tuhan kan ada terus.

2. Mulai ngumpulin duit buat December 2026.
Mau kemana? KE PARIS, PERANCIS! hahaha asyik kan? Empat belas tahun lagi berarti, aku akan menemui sahabatku, yang sedihnya sekarang dia di Solo, di Paris, kami janjian akan bertemu sebelum Natal dibawah Eiffel Tower. Makanya harus bisa, ngumpulin duit minimal 100juta start from now. Ya Tuhan, berilah bisnis Oriflameku kelancaran :D

3. Nggak cuek - cuek amat
Satu hal yang Mami selalu keluhkan dari diriku adalah aku terlalu cuek sama keadaan rumah. Nah, ini yang aku belom tahu jalan keluarnya. Entahlah, tapi aku merasa keluargaku kan udah punya dan selalu ketemu aku seumur hidupku, jadi aku lebih fokus keluar, ke teman - temanku, sekalian menghapus dosa. Ampuni aku ya Tuhaaan.

4. Harus serius kuliah
Okelah ini bukan mauku buat masuk Farmasi. Tapi sekarang udah terdaftar, udah dapet jas almamater pula, mosok mau being chiddish dan menghancurkan semuanya kayak 'mas'nya? Aku harus buktiin kalo aku bertanggung jawab, aku udah dewasa (^^)9 dengan serius kuliah. Sayang buk kalo uang sebanyak itu harus sia - sia karena aku marah sama orang tua, lagian mereka nggak salah. Targetku 4 tahun, dan selama itu aku juga harus cari beasiswa biar nggak berat - berat banget. Kalau orang tuaku harus sedih atau bahkan malu sekaran, at least 4 atau 5 tahun (kalo aku jadi lolos SNMPTN tahun depan) aku harus udah lulus. Amin ya Tuhaan.

Hmmm, aku rasa empat misi besar itu dulu yaa yang diwujudkan. Harus terwujud semua, harus. Rateh harus jadi roket  baru yang siap terbang!!

Yogyakarta, 18 Juli 2012


Agnes Titiana  Ratih D

No comments:

Post a Comment