Tuesday, September 14, 2010

AI

aku abis baca buku lagi loooh, judulnya 'Ai' karangan ke-2 winna efendi. Ai bercerita tentang seorang gadis yang bernama Ai dan sahabat lelakinya Sei. Mereka punya latar belakang yang mirip, tanggal lahir merekapun sama. Mereka hidup dan besar di tepi pantai di Jepang sana. Mereka sahabatan udah sejak kecil, tapi sempat terpisah karena Ai harus pindah ke Bali sama ibunya. Tapi dia balik ke Jepang lagi setelah ibunya meninggal.


Ceritanya nggak jauh jauh amat dari cinta segitiga. Ditengah persahabatan mereka, muncul seorang pemuda yang interesting namanya Shin. Konflik dimulai ketika mereka bertiga sepakat bersahabat untuk selamanya dan memutuskan pindah ke Tokyo untuk melanjutkan kuliah di Universitas Todai. 


Shin mencintai Ai, dan Ai pun demikian. Terus siapa sisi ketiganya? Sei laaaah. Sei juga cinta sama Ai, tapi dia mengalah demi sahabatnya (aku tertohok disini meeen, hahaha). Sei malah pacaran sama Natsu, cewek cantik di restoran tempat Sei bekerja.


Beberapa hari setelah Shin melamar Ai, Shin meninggal karena kecelakaan. Sei yang berniat pindah dari apartemen mereka jadi nggak jadi, karena Ai tampak sedih banget.


Mulai dari situlah Sei menyatakan perasaannya. Ehh, ternyata dulu Ai juga sempat suka Sei, tapi luntur gara - gara Shin. Terus akhirnyaaa, tebak sendiri dooong, ntar aku dimarain sama yang punyaa. hahaha


Sama kayak novelnya Winna yang sebelumnya ku baca, Refrain, aku dapet kesan ceritanya simple tapi kena gitu. Nggak terlalu banyak tokoh dan konflik, fokus. Interseting lah pokoknyaa.!

No comments:

Post a Comment