Tuesday, July 12, 2011

SIM baruku

tau nggak kenapa polisi bisa kuayaaaaa banget??

kalo yang ku telaah, mereka sebenarnya menciptakan kesalahan orang - orang yang kena tilang by themself loh. gini maksudnya:
banyak banget orang yang nembak SIM. mereka cuma ikut ujian praktek doang, itu aja nggak valid - valid amat, asal "nuntun" mototr selese deh suruh foto. dapet deh SIM-nya. nggak ada yang namanya ujian tertulis, padahal setahuku ada tuh ruangan khusus yang disediakan. nah, mereka yang dapet SIM gimana bisa tau peraturan - peraturan di jalan kalo mereka tidak diharuskan untuk menguji pengetahuan mereka?
face it, Indonesia nowdays, mana ada sih yang mau repot belajar kalo nggak kepepet?
kalo udah gituu, ada banyak dong yang ngelanggar, banyak doong yang merasa nggak tau tapi mereka langsung kena hukum?

so, selain dapet uang sogokan dari yang mau punya SIM (dan aku yakin itu nggak kurang dari Rp100.000,00), para polisi kita yang menamakan diri sebagai kepara...ehh, aparat itudapet uang dari cegatan - cegatan gitu.

jadi menurutku mending ikut sidang deeeh, uang nggak masuk ke kantong - kantong busuk mereka itu kalo kita kena tilang. langsung minta surat tilang ajaa.

udah gituu, banyak banget himbauan biar masyarakat nggak ngerokok disembarang tempat. tapi para polisi yang katanya penegak peraturan itu malah dengan entengnya ngerokok di kantornya. hellow, kantor polisi tu tempat umum, right?

No comments:

Post a Comment