Wednesday, June 16, 2010

Marmut Merah Jambu-Raditya Dika

Ehh, sumpah yaaa, Dika tuh selalu bisa bikin aku ketawa. Tadi siang aku suntuk abis remedi banyak banget, aku ke Gramedia. Niatnya mau beliin kado buat temenku, tapi kok rada garing, nggak jadi deh. Akhirnya aku naik ke lantai 3, tempatnya novel - novel gitu. Keingetan kalo sobatku pengen banget baca Marmut Merah Jambu karangannya Raditya Dika. Karena aku juga suka, akhirnya aku nyoba nyari. Ehhh, tinggal 2 cobaaa! Raknya kosong dan tinggal ada 2 MMJ di dalemnya. Wah, lumayan mahal juga, tapi akhirnya aku beli deeeh. hehehe

Aku baca di trans jogja pas perjalanan. Baru masuk bus aja aku udah diliatin, tapi sih kayaknya mereka lebih ngeliatin buku yang aku bawa daripada akunya. Yaah, kebanting deh aku. hehehe. Di TeJe aku ngikik - ngikik sendiri. Lha lucu ee, kok bisa ya nyeritain kegeblekan dirinya sendiri pake bahasa yang ngocol abis kayak gitu??

Marmut Merah Jambu menceritakan tentang kehiduupan cintanya Dika dari yang dia cita ngumpet - ngumpet, cinta di chat sampe akhirnya dia mencium seorang cewek. Yaah, kalian taulah siapa sih mantan terakhirnya Dika. Penyanyi cilik favorite ku e dia. hahaha. Dika sampe bikin 1 chapter khusus buat 'Shero'. Juga buat first date-nya dia. hhihihi


Tapi kalo menurutku sih lebih lucuan Cinta Brontosaurus, lebih ngakak. Kalo MMJ tuh udah nyerempet cinta yang 'bener - bener cinta', jadi agak males. Tapi bagus keseluruhannya tetep bisa ngakak.


Sukses deh buat Raditya Dika, semoga tambah ngakak aja hidupnya biar nggak abis2 tuh buku yang dikeluarin. Kapan - kapan maen ke Jogja ya boss!



No comments:

Post a Comment