Sunday, April 18, 2010

acara yang disebut hina dan memuakkan itu....

Tau gak yang ku maksud acara apa? Yapp, bener banget Padmanaba 67! JIMAH atau kepanjangannya Ujian Perkemahan. H-beberapa hari, semua biacarain jimah, yang nggak pengen ikutlah, maleslah, ada yang semangat juga bikin tugas pra-jimah, ada yang nggak peduli sama sekali. Macem - macem. Ada yang menyebutnya Jimah hina, ada yang menyebutnya malesi, dll.
Jadi apa sih Jimah itu? Jimah thu sebenernya kemah biasa, cuman biar ditakuti and diikuti banyak anak, jadi dikasih embel2 'ujian' di depannya. Kalo menurutku sih begituu. Udah, kita langsung aja ke acara yang bikin mukaku gosong ini.
Hari pertama, Jumat, 16 April 2010, kami berangkat dari Gedung Pamungkas pukul 06.30, padahal jadwalnya jam 5 pagi. haaah, dari awal aku juga udah nggak rela bangun jam 4 pagi. menuju ke bumper (bumi perkemahan) ngonthel cuii. Asem jauh banget, dibikin ngalang coba. Bumpernya di Janti, masa rutenya dari SMA 3 ke Kotagede trus baru ke Janti? Udah gitu panas gilakk.
Tapi sorenya ujan deres banget, jadi waktu upacara pembukaan, Myrna sama Sri harus ngepel tenda gara - gara airnya masuk. Masang terpal, tendanya aman, tapi orang - orangnya basah semua. Lha iya wong orangnya diluar tenda semua. hahaha 
Gara - gara kaki sakit, aku nggak ikut JJM (Jalan - jalan Malam) dan akhirnya tidur di tenda sama Ajeng. Dia juga kesakitan gara - gara nggak sering olah raga kayak aku. hehehehe
Hari ke-2, Sabtu, 17 April 2010, ada JJS (jalan - jalan siang) alias outbond di wilayah asramanya TNI gitu deh. Outbond-nya aku aktif maen loh, secara aku ngerasa nggak ngguna gara - gara angkle ku bermasalah. Dapet bendera 4 dari 8 pos yang ada. Lumayan lahh.
Trus siangnya ada workshop bikin layangan sama lampion sama sablon. Aku nggak liat sih sablonnya gimana, trus layangannya agak gag imbang soalnya bambunya nggak pas tengah. Lampionnya agak ancur dikit, dibuat dari sisa - sisa kertas nggresek dari kelompok laen. muakakakak
Abis itu ada lomba scrap wall jugak. Apaan tuh? Scrap wall menurut pengertianku adalah majalah dinding yang bentuknya nggak biasa. jadi bisa dibentuk apapun yang penting menyuguhkan berita terhangat. Jaypong bikin bentuk buku gitu tentang artis - artis yang aji mumpung jadi penguasa.
Malemnya ada pensi, unitku suruh paduan suara sama unit Indonesia Merdeka, itu unitnya para pemuda gitu deh. Naa, pemudi2 unitku, Jaypong, rajin - rajin tur niat, kami berniat ngadain latian bareng. Tapi berhubung namanya anak muda, kami baru bisa ngumpul jadi satu, itu aja kadang mretheli lagi, 15 menit sebelum pensi mulai. Baru bisa ngrembuk jadi bener - bener mateng, itupun agak sedikit pakek emosi yang bikin bad mood beberapa orang, kami memutuskan buat nyanyi Indonesia Pusaka, Cik Cik Periuk (lagu daerah Kalimantan Barat), sama Hymne  Padmanaba. Agak garing kriuk krik kremes kremes gitu deh. Tapi nggak pa - pa deh.
Abis pensi ada forum angkatan 67, aku udah terlanjur ke tenda keluar lagi sama yang laen, tapi akhirnya menyerah dan balik lagi gara2 ngantuk tak tertahankan.
Hari terakhir, begitu bangun yang ada di kepalaku cuma kalimat, "hore ntar pulaaaang!!!". Mengawali hari dengan makan roti plus susu. Abis itu sikat gigi trus ikut senam pagi gag jelas yang dipimpin sama temen2 yang dapet penghargaan sebagai peserta ter-alay, ter-heboh, sama apa gitu aku lupa. Pokoknya nggak jelas gitu deh. hahahah
Disambung sama games persaudaraan. Konsepnya kayak benteng takeshi. maen lempar2an air gitu sampe basah semua. Ngantri mandi nggak dapet2 sampe kering lagi. Udah dapet eh kamar mandi sebelah ada dua cowok mandi bareng mengeluarkan misuh2an yang 'nggak enak' banget. Hahaha, ngakak aku.
abis itu upacara penutupan plus pengumuman kejuaraan. Jaypong menang loh lomba scrap wall-nyaaa!!
Akhirnya pulang dijemput sama babe en mami. sampe rumah malah nyalon sama sobatku. hehehe.
Eh, ada kalimat yang sering banget kuucapin selama jimah, dapet dari film 'Hari untuk Amanda', "hidup tuh harus dibikin santai kayak dipantai, slow kayak dipuloo" hahahaha

rateehikutjimah

1 comment:

  1. hahaha, kamu bisa bertahan jumah saja sudah oke lho

    eh eh eh, tapi cuma jimah lho ..

    tetap semangatin teman kita yg Ambalan, apalagi mereka kalau lomba selalu membawa nama Padmanaba sebagai Juara !

    happy blogging !

    ReplyDelete