Friday, April 2, 2010

aku....useless.......

pernah ngerasa useless?
pasti pernah!
kuucapkan selamat kepada semua orang yang "telah" menemukan dirinya nggak useless lagi
tentu saja kecuali aku
aku sedang merasa diriku sangat useless, lebih useless dari secarik kertas yang sudah di buang.
aku merasa dunia orang lain lebih cerah daripada milikku.
yaah, memang, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.
orang bilang padaku, mungkin aku kurang mendalami diriku.
kurang mendalami apanya? aku sudah bersamanya 16 tahun dan aku sudah mulai bosan  mendalaminya. masa sampai sedalam ini dan aku nggak mengerti juga?
coba, bakat apa yang aku punyaa?
otak jauh dibawah rata - rata yang kalo nggak dipaksa kerja bakalan ngadat dan nggak bisa diapa - apain kecuali dia dikoclak sampai aku sendiri mual.
jadi jelas, pelajaranku hanya sedikit cerah di awal setelah itu, yang tersisa hanya kehancuran yang bikin aku merasa tambah useless
seni, jelas aku nggak bisa ngapa - ngapain, main gitar juga cuma separo doang. jangan harapkan aku nari yaa! badan kakuku nggak akan bisa lemah gemulai. trus gambar, tulisanku aja mirip cakar ayam, apalagi nggambar? yang tersisa cuma suaraku yang pas - pasan yang cuma bagus di kamar mandi doang (itu juga gara - gara pemantulan suara)
trus apa? nulis? cuihh, itu bukan bakat! setiap orang juga bisa. tau nggak? hambil seratus orang dibuku manapun bilang, "bakat menulis cuma ada 1%"
jadi ya bener aja kalo bapakku nggak pernah ngasih aku reward. lha wong aku emang nggak pernah bikin bangga beliau..
aku cuma bisa bikin malu, numpang hidup, ngabisin duit, deelel...
honestly, aku pengen berubah, aku pengen jadi orang yang berguna. mungkin nggak usah besar - besar, aku pengen bikin bapakku bangga sama aku. aku pengen banget bikin bapakku dengan bangga bilang, "Oh, itu anak saya." sambil senyum kepada dunia, bukan jadi orang yang pertama kali pulang di pengambilan raport di akhir semester.
huaaahh, apaan ini? nangis lagi? mungkin penyesalan gara2 jadi orang useless yang nggak pernah mau berusaha yaa? aku udah gedhe tapi maunya tetep dituntun. ..
yaudahlah, paling nggak harapan terbesarku ada disini, terdokumentasikan.
jadi suatu saat nanti kalo aku lupa sama semua ini, tulisan ini bakalan aku baca  lagi. dan aku bakalan inget bapakku yang nunggu kebanggaan...

rateehanakbapak

No comments:

Post a Comment